Satu Langkah ke Depan

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
LinkedIn

Tetaplah bergerak maju, sekalipun lambat. Karena dalam keadaan tetap bergerak, Anda menciptakan kemajuan. Adalah jauh lebih baik bergerak maju, sekalipun pelan daripada tidak bergerak sama sekali.

Dalam hidup, kita sering merasa buntu hanya karena kita ingin mengambil satu langkah yang terlalu besar, langkah raksasa. Akibatnya, masalah kita jadi terlihat besar sekali, kompleks dan tak terselesaikan. Hasilnya, Anda hanya termenung dan tidak bergerak.

Ketika kegagalan yang Anda dapatkan dilangkah-langkah awal Anda mulai bergerak, biasanya Anda akan mudah mengeluh dan meyakinkan diri Anda bahwa Anda telah gagal.

Sabar dan coba mundur sebentar. Perhatikan tantangan Anda. Tidakkah lebih memungkinkan bagi Anda untuk mengambil langkah-langkah pendek terus menerus, ketimbang berusaha menelan semua masalah sekaligus. Apabila diminta untuk memilih, Anda ingin menjadi pelari Sprinter atau pelari Marathon?

Masing-masing memiliki konsekuensi, pelari sprinter memang memiliki kecepatan luar biasa akan tetapi nafas yang dimiliki mudah habis apabila diminta berlari untuk jarak yang cukup jauh tetapi pelari marathon memiliki daya tahan/ endurance yang luar biasa walaupun jarak tempuh yang dilalui cukup panjang. Dalam menikmati hidup selayaknya kita menjadi pelari marathon agar daya tahan kita lebih ekstra dan berapa jauh jarak yang kita tempuh pun dapat kita lalui dengan mudah.

Anda harus menyadari bahwa Anda diciptakan oleh Sang Khaliq dengan begitu banyak program-program unggulan dalam diri Anda yang bernama Potensi. Potensi unggul yang ada pada tubuh anda sangat dipengaruhi oleh sikap anda terhadap diri anda. Dan perubahan sikap anda yang sudah tersusun belasan tahun hanya dapat dilakukan dengan banyak melatih sikap anda, sehingga memperoleh rasa percaya diri yang mantap.

Rasa percaya diri akan tumbuh karena dipersiapkan yaitu perencanaan dan pelaksanaannya. Seorang perenang harus berlatih dan mempersiapkan diri berbulan bulanbahkan tahunan hanya untuk berlomba sekian menit bahkan detik di gelanggang renang yang berbeda.

Dalam olah raga angkat besi seorang atlet telah melakukan ribuan kali angkatan dalam latihan, namun untuk menunjukkan kemampuannya, atlet tersebut hanya mengangkat beberapa kali saja dalam turnamen angkat besi. Begitupun seorang bintang sepak bola melakukan tembakan ratusan kali untuk menghasilkan satu gol digawang lawan. 

Pastikan diri Anda memiliki kebiasaan/ Habit yang mengarah kepada kesuksesan diri Anda. Dan tentunya Anda harus senantiasa bergerak maju. Satu langkah kecil demi satu langkah kecil, asalkan Anda tidak berhenti, adalah cukup karena Anda masih memiliki hari esok dan masih ingin bergerak maju.

Dan bukan berhenti. Maka kesuksesan untuk Anda akan menjadi keniscayaan dan orang-orang yang melihat pertumbuhan diri Anda akan menjabat tangan Anda seraya berkata : selamat untuk Anda telah menjadi pemenang dalam kehidupan Anda.

Bantu Share ya:

WhatsApp
Telegram
Facebook
Twitter
LinkedIn
Artikel Inspirasi

Artikel Inspirasi

Seluruh artikel ini ditulis oleh para Trainer & Coach TransformaID

Lanjut Baca Artikel Kami yang Lain: